Objek wisata Pantai Panjang Bengkulu | Long Beach |

Pantai panjang dan beberapa komentar tentang pantai panjang.

Pantai Panjang :
merupakan obyek wisata pantai yang cukup terkenal di Propinsi Bengkulu, selain Pantai Tapak Padri, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Humo. Mengapa disebut Pantai Panjang? Karena garis pantainya yang cukup panjang, yaitu sekitar 7 km. Selain itu, jarak antara garis pasang dan garis surutnya juga panjang, jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. ...

Komentar Responden :

pantai bengkulu itu bagus bgt.. gx kalah dgn pantai kuta bali. secara pantainya yg pnjng mencapai 7 km.
hanya saja stakeholders yg blm bs memaksimalkan potensi pariwisata yg ada di bengkulu. saya sekarang kuliah di STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung). WAIT FOR ME... jd kepala dinas pariwisata bengkulu ya, hehe... insyaallah bengkulu akan msk k’dlm salah satu destinasi utama di indonesia. amin...
mila 19/07/08 05:39

menurut saya pantai panjang yg terletak di kota bengkulu sagat bagus hanya saja kurang dalam penggelolaannya. saya berharap dinas pariwisata kota bengkulu dapat mengatasinya. kapan lg kota kita tercinta bengkulu dapat dikenal oleh masyarakat indonesia dan masyarat luar negri.
abdul naim 18/08/08 12:17
anggut atas

pantai yang sangat indah tdk klah ma bali,mga dinas pariwisata bengkulu cepat membangunya menjadi objek wisata terbaik di indonesia. sehingga para turis asing akan berbondong2 datang ke bengkulu, good luck
veny 04/09/08 08:49
unib

pantai bengkulu lebih mantap kalo warung-warung yang di pinggiran digusur... habisnya merusak pemandangan. maju bengkulu!
riz-Q hayden 29/10/08 06:39
Tmur Indah 2.tp skrg lg kul Di Jogja

pantai pling indah di dunia! aq sring nian ke siko. tempatnyo anak remaja. DOAKAN AQ JADI GUBERNUR BENGKULU YAW, AMIEN!!! QTO BANGUN BENGKULU BERSAMA.
Apri 14/01/09 08:16
Denpasar, Bali

Dibandingin dengan Pantai Kuta Bali yang saat ini penuh sampah, pantai panjang jauh lebih menarik, hanya saja pemda kurang kreatif dalam pengelolaannya. Sebaiknya pemda dan instansi terkait lebih fokus untuk kemajuan pariwisata bengkulu, salah satunya mungkin bisa lebih diperbanyak festival seni dan agenda wisata yang bisa jadi ajang promosi untuk bengkulu, bukan hanya mengandalkan festival tabot setiap setahun skali itu.
novi 28/01/09 11:06
banjarmasin

Baru 1 kali ke Bengkulu dan terkesan dengan keindahan Pantai Panjang (tidak kalah dengan Pantai Kuta, Bali), namun ada beberapa catatan:
1. Kebersihan tidak dijaga (banyak areal pantai yg jorok);
2. Banyak bangunan liar di malam hari;
3. Perluas tempat utk tempat berenang di pantai yg safe (ada batas & penjaga pantai);
4. Kampung Nelayan perlu ditata supaya bersih dan asri.
thiya 02/02/09 12:41
curup

menurut saya pantai panjang bengkulu sangat indah. tetapi pondok-pondok untuk wisatawan sangat sedikit. tidak seperti dahulu. jadi mudah-mudahan pemerintah tambahin lagi...
M. Ramdhan Adityo 13/03/09 11:26
Tangerang

Banyak sekali komentar dari rekan-rekan yang memuji tentang keindahan pantai panjang. saya secara pribadi juga mengakui keindahanya. Pantai panjang jauh lebih bagus dari parangtritis di Jogja. selama saya melihat beberapa pantai seperti pantai-pantai di pesisir selatan jawa, semisal baron, krakal, parangtritis, terus pantai kartini di Jepara dan tetangga kita (pantai parai di Bangka), pantai panjang memiliki potensi tempat wisata yang lebih bagus dari semua itu. sekarang hal ini tinggal bagaimana cara pemda bengkulu, dalam hal ini dinas pariwisata mengasah potensi yang ada.
enzu 27/04/09 11:49
jln.aso-aso no.33 sibolga

aq org mdn skul d SMA KATOLIK SIBOLGA. DL AQ TNGGAL D BENGKULU, alamat rmahq perum PTPN 7 SUKARAJA KEc.SUKARAJA.kABSELUMA BENGKULU SELATAN. PANTAI PANJANG t indh bngt tp syg skrg mkin ktor z kpd pmrntah koto bengkulu tlg dprhtkan mslh kbrshn ne.
widya lestari 21/05/09 01:46
berkas,

menurut saya pantai panjang mempunyai potensi bsar untuk menjadi daerah pariwisata yang go nasional or go internasional, seperti pantai kuta_bali karena tempatnya sangat indah dan sangat bagus. tinggal menunggu bgaimana cara pemda n dinas pariwisata mengasah potensi di pantai panjang.
satrio 08/06/09 08:24
Bengkulu

Pantai panjang pantai yang luar biasa. Pantainya indah, layak untuk jadi objek wisata. Surfing Ok. Jarang-jarang lho di pantai ada pohon pinus, yang notabenenya ada di pegunungan.
Firmansyah,SH.MBA 24/06/09 03:55
Tenggarong Kalimantan Timur

Pantai panjang Bengkulu tiada tanding tiada banding, sekarang ini membentang dari kawasan Pulau baii s/d sungai suci. Saya sangat kagum akan kemajuan pembangunan objek wisata ini. Nah untuk menarik pengunjung hendaknya dilengkapi fasilitas wisata lain seperti angkutan pantai khusus, kuliner yang memadai, bersih dan tertata rapi...
putu ngurah supadma 03/07/09 10:30
Denpasar,Bali

3 tahun yang lalu aku meninggalkan kota bengkulu untuk melanjutkan pendidikan d Bali, waktu itu bengkulu masih belum begitu indah tapi sekarang lumayan sudah ada kemajuan dalam pembangunan di bidang pariwisata seperti yang terlihat di pantai panjang dan tapak padri, begitu juga dengan pembangunan jalan raya menuju ke Seluma terus ada perbaikan dan pelebaran jalan. Dan kini sudah ada 2 mall yang di bangun yaitu Bengkulu Indah Mall dan Mega Mall.
selama 3 tahun aku di pulau Bali, aku yakin pantai-pantai yang ada di Bengkulu mampu bersaing dengan Pantai Kuta.
rahmad 03/07/09 10:36
JAKARTA

we... gw kangen sama bengkulu, apalagi pantai panjangnya...
surya 12/07/09 08:03
jakarta

apakah teman-teman bisa memberikan informasi untuk sewa mobil di bengkulu??? terima kasih.
Leony S. 23/07/09 01:38
Nederland

Bengkulu sdh jauh banyak kemajuannya dibandingkan waktu saya masih tinggal di sana. Pantainya bisa dipakai lari2 pagi, sepi dan yach lumayan bersih. Yg penting ada kesadaran dr orang2nya untuk menjaga kebersihan kotanya. Hidup Bengkulu, Maju Terus!!!
lola 26/07/09 03:15
Pati,Semarang

Bengkulu emang keren yo... kebersihan? kalo aku bilang itu sih gada masalah. karna kan itu masih barulah, gak seterkenal kayak pantai2 laen bo.
aku kangen ni, cpengen balik lagi k Bengkulu... soalnya udah 9 taun aku pergi meninggalkan Bengkulu. pokoknya buat Bengkulu maju terus deh y...
mela 27/07/09 11:10
bogor

saya pernah ke pantai panjang, dilihat dari jalan, sumpah pemandangannya indah banget... jarang banget bisa ngeliat hamparan pasir pantai putih yang menyatu ama hutan pinus... ini potensi wisata yang bisa masuk tingkat internasional, sayang kebersihan dan pengelolaannya kurang maksimal.
karena itu pemerintah bengkulu harusnya bisa lebih maksimalin lagi pengelolaan dan promosinya ke masyarakAt luas, tapi pengelolaannya jangan sampai ngerusak pemandangan dan keseimbangan alam yang udah ada.
Johnson 02/08/09 07:31
Bandung

Kmren bru pulang dr Bengkulu, asli pantai panjang kreeen abiz.. Uii TOP BGT deh kyknya.. Fsilitasnya juga udh lngkap. Ga kalah ama pantai kuta. Tinggal dpoles sdikit lagi, sy yakin pantai panjang akan jd objek wisata internasional.. I love Bengkulu..
Leonie 09/08/09 08:23
Bengkulu

BENGKULU, itu tmpt aQ skrg tnGGaL...
keRen bGt...
tP anK2ny rada2 brandal...
jd nGeri...
heHe...
ridho 01/09/09 11:51
jl timur indah bengkulu

bengkulu emg kota yg sangat indah...
tapi, sepak bolanyo blum padek...
mujulah sepak bola bengkulu...
Hoky Rusmawati 16/09/09 07:00
Palembang

bengkulu kota yang indah, wilayah yang berada di pesisir pantai panjang yang elok dan cantik, pengen lagi ke sana dan menetap di sana!
tara 14/10/09 01:27
bengkulu

bengkulu...
tunggu tanggal maennya >_
rovle 16/10/09 09:45
nedherlands

saya orang bemngkulu, skrng tnggal di belanda..
yang saya harap bengkulu terus menjadi potensi pariwisata lokal bahkan mancanegara...

penuh keseriusan dan keahlian dalam mengelola semua yang menjadi alasan wisata,,,
mohon biar bengkulu rame bnyak dikunjungi wisatawan,,,
Ayu Winarti 17/11/09 01:34
Jl. Bambu Petung No.27 Bambu Apus Jakarta Timur

Saya juga sependapat, kalau pantai panjang di Bengkulu indah dan menyenangkan... Sayangnya aku hanya punya sedikit waktu untuk berkunjung ke pantai Panjang,itu pun disempat sempatkan saat detik2 keberangkatan balik ke Jakarta.
rahmat yudhistira 23/11/09 07:26
jl.tanjungjaya no 9.pekanbaru

Bengkulu kota yang indah ,banyak tempat wisata yg bagus.apalagi bagi buat muda-mudi..pas buanget.bengkulu jga kampung aku.aku bangga jadi org bengkulu.I love you full bengkulu
Reza Mira 10/01/10 04:14
jl.ters holis bandung

Tiada kata lain Pantai Panjang pantai yang sangat indah nan mempesona, pasirnya putih dan alami suasananya tetapi kalau bisa pemerintah daerah setempat terus membangun infrastruktur yang menunjang wisatawan dari luar negeri maupun lokal agar bisa bersaing dengan lokasi wisata baik dari luar maupun dalam negeri, Bravo Pantai panjang, Bravo Bengkulu !!!
BAGUS CHICKS 01/04/10 02:21
Lebong jaya

gue seneng dengan kekayaan alam kota bengkulu yang gokil abieeezzz.....baru 2hari kemaren gue pulang kesini,,ternyata udah sama ama Pantai di Florida (secara gue tinggal disana gitcu LOCH!!)SALUUUTT buat pantai Panjang...xixixixix >,<

pantainya kerenz,pokonya tempat buat nongkrong yang asyix!!!
GO BENGKULU!!!!! I LOVE U,,
joey 20/04/10 08:54
jakarta

gooooood bagus bangeeetttt


Versi wisata melayu,.
Nah Sekarang Bagaimana Dengan anda. ???
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger