Cara mendapatkan sitelink diblog Mas Doyok

http://blogs.agriya.com/wp-content/uploads/2009/09/link-building-300x199.jpgSetelah membaca postingan saya terdahulu tentang Sitelink (Baca: Mas Doyok Mendapatkan Sitelink dan Apa itu Google Sitelink), tentunya Anda tertarik juga untuk mendapatkannya. Nah selesaikan tutorial ini tentang bagaimana saya mengamati sitelink dan berikan tips untuk Anda.

Google tidak berbicara banyak soal sitelink,

"Our systems analyze the link structure of your site to find shortcuts that will save users time and allow them to quickly find the information they’re looking for."

Intinya, Google membaca struktur link dari situs Anda, dan mereka mencari yang terpenting, kemudian menciptakan suatu daftar link untuk memberikan informasi lebih mengenai situs Anda. Yang perlu diingat, sitelink tidak didapatkan sembarang blog, jadi jika Anda memilikinya, itu adalah nilai lebih.

Berikut adalah hal yang harus Anda perhatikan dalam usaha perburuan sitelink.

Tentukan Kata Kunci...
Tidak dapat diingkari, untuk mendapatkan sitelink Anda harus merajai kata kunci tertentu. Misal blog ini merajai kata kunci Mas Doyok. Jadi, Anda harus tentukan dahulu kata kunci yang ingin Anda optimasi. Jangan terlalu panjang, lebih baik maksimal tiga kata. Pilih kata kunci yang unik. Misal jika Anda memililih 'naruto' maka akan sulit mendapatkan sitelink, tetapi blog sahabat saya mendapatkan sitelink dengan keyword 'naruto-r'. Begitu juga dengan keyword umum seperti 'blog tips', maka tak ada hasil blog ber sitelink di halaman utama. Namun cobalah dengan keyword 'daily blog tips'. Intinya Anda harus mempunyai keunikan atau brand, seperti halnya merk suatu produk.

Nama Domain Terpenting
Nama domain memegang peranan penting. Misal saya mendapat sitelink dengan keyword 'mas doyok', itu ditunjang dengan nama domain ini yang sama dengan keyword. Begitu juga 'naruto-r', 'daily blog tips' ataupun 'nba'. Jadi seperti halnya tentukan keyword unik, maka domain Anda juga unik. Jika Anda incar keyword 'sepatu x', maka Anda harus memesan domain sepatux.com atau sepatu-x.com atau sepatux.co.cc atau sepatu-x.co.cc. Yang perlu Anda perhatikan sitelink Anda bisa hilang ketika nama domain Anda sudah tak lagi unik. Misal Anda gunakan domain sepatu-x.com, kemudian bermunculan blog-blog lain dengan domain sepatu-x.info, sepatu-x.net, sepatu-x.biz. Jika bukan lagi unik, tugas Anda untuk merajai keyword tersebut semakin berat.

Dapatkan Back Link dengan Anchor Tertarget...
Cari backlink yang banyak dan usahakan dengan anchor keyword yang Anda inginkan. Jika Anda incar keyword 'mas doyok', maka setelah Anda guanakan domain yang menggunakan kata 'masdoyok', maka Anda pun harus tanamkan link-link dengan Anchor 'mas doyok'. Hal ini bisa dilakukan saat tukar link atau meninggalkan komentar di blog lain. Gunakan nama sesuai keyword yang Anda incar...

Traffic Dari Google Juga Penting
Traffic dari Google akan sangat menentukan. Ini adalah dalam hal Google menentukan list sitelink blog Anda. Jika Anda menginginkan mendapatkan sitelink, maka harus ada beberapa artikel yang sangat sering mendapat kunjungan dari Google. Misalnya saja sitelink saya adalah 'Reset Passwor Blogger Untuk....", itu berarti artikel saya yang berjudul itu sering mendapat kunjungan dari Google dan memiliki pageview tinggi. Anda bisa juga incar dan menciptakan keyword tertentu, misal di blog ini dengan SEO TOUR. Saya menciptakan artikel berseri SEO TOUR, yang membahas SEO. Setiap postingan yang mengandung SEO, saya selalu memberi judul didahului SEO TOUR:....

Lihat listnya di :
http://www.masdoyok.co.cc/search/label/SEO

Traffic Hebat... dan Usia?
Sekali lagi, soal traffic hebat dan usia Anda bisa sedikit bersuka hati karena ini tidak sesuai prediksi para master tentang usia minimal dua tahun dan visitor minimal 1000 perhari. Saya memiliki pendapat soal ini.
Usia, orang dulu mungkin beranggapan usia yang menentukan. Menurut saya, dulu banyak yang mendapatkan sitelink setelah bertahun-tahun itu karena tehnik pembangunan keyword belum sehebat sekarang. Jadi, asalkan Anda mampu membangun keyword yang Anda incar dengan cepat dan baik, maka Anda tak butuh menunggu dua tahun, setengah tahun pun cukup.
Traffic Hebat, Anda tak perlu bersedih karena traffic Anda dibawah 500 orang perhari. Seperti saya tulis di atas, Anda hanya perlu memiliki beberapa halaman yang sering dikunjungi dari Google dan memiliki pageviews tinggi. Jadi misal dalam 6 bulan Anda dapatkan kunjungan banyak untuk artikel tertentu dan traffic Anda tidak begitu bagus itu tidak masalah.

Itu adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan soal sitelink. Jika Anda menangkap maksud saya, maka Anda sudah bisa memulainya esok hari. Keyword yang mungkin mudah untuk diincar adalah menggunakan keyword nama Anda sendiri. Jika nama Anda umum, tambahkan kata unik di depan atau belakang nama Anda. Misalkan Anda pilih keyword 'EdiJenggot'  atau 'SimbahBudiHartanto'. Semoga bermanfaat.
Repost: from:masdoyok.co.cc.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger