Partai Sosialis Spanyol Memenangkan Pemilu yang Menjamin Kekuasaan 4 Tahun Lagi bagi Zapatero

Partai Sosialis Spanyol Memenangkan Pemilu yang Menjamin Kekuasaan 4 Tahun Lagi bagi Zapatero

10/03/2008


Spain's Prime Minister Jose Luis Rodriguez Zapatero and his wife Sonsoles Espinosa vote in Madrid, Sunday March 9, 2008
Perdana Menteri Spanyol Jose Luis Rodriguez Zapatero dan istrinya Sonsoles Espinosa pada saat pemilihan di Madrid, hari minggu, 9 March 2008
Partai Sosialis Spanyol telah memenangkan pemilu hari Minggu, yang menjamin kekuasaan empat tahun lagi bagi partai yang memerintah dan Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero.

Zapatero mengatakan, "4 thn lalu, anda semua meminta kepada saya di tempat ini, supaya saya tidak mengecewakan anda. Setiap hari, saya tidak pernah melupakan ini, dan saya selalu berusaha untuk memenuhi tuntutan saudara-saudara sekalian."

Dengan hampir seluruh surat suara selesai dihitung, Partai Sosialis diproyeksikan sekali lagi kekurangan mayoritas mutlak, yang berarti mereka perlu membentuk aliansi untuk bisa mensyahkan legislasi kunci. Partai Sosialis memenangkan sedikitnya 168 dari 350 kursi majelis rendah parlemen. Partai Populer yang konservatif pimpinan Maraino Rajoy diperkirakan akan memperoleh paling sedikit 154 kursi. Kedua partai memenangkan lebih banyak kursi dari tahun 2004, dengan kekalahan yang diderita oleh koalisi Kiri Bersatu pimpinan Partai Komunis. Lebih dari 75 persen pemilih yang berhak memberikan suara dalam pemilu itu.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger