Membuat Blog Do Follow Komentar

Pada artikel Cara Membuat Blog Do Follow saya telah menjelaskan bahwa terdapat 2 jenis do follow dalam blog, yaitu dengan meta tag dan pada link kotak komentar. Berbeda dari jenis meta tag, jenis ini hanya berlaku pada kotak komentar, sehingga semua link yang berada di luar kotak komentar dianggap tak mempunyai nilai link back. Untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskannya secara lengkah di bawah ini :

Do Follow Blog On Comment

Do follow blog pada kotak komentar adalah jenis dofollow yang hanya berlaku pada kotak komentar sehingga link di luar komentar dianggap bukan link sebenarnya atau tidak mempunyai nilai link back. Akibat dari link kotak komentar yang mempunyai link back maka, secara otomatis blog tersebut menjadi buruan berbagai komentator dari berbagai orang yang berniat mencari link back. Biasanya orang yang memakai jenis ini juga memakai meta tag dofollow yang sebagai mana telah saya jelaskan waktu itu.

Cara Mengganti Komentar Nofollow Menjadi Dofollow 

Langkah Pertama / First Step

Silahkan login terlebih dahlu di www.blogger.com , setelah login silahkan masuk pada tata letak / layout. Setelah itu silahkan klik edit html.

Langkah Kedua / Second Step
  • Beri centang pada Expand Template Widget 
  • Tekan Ctrl+f maka akan muncul kotak kecil di sebelah pojok kiri bawah ( firefox & IE ) atau pojok kanan atas ( Google Chorme ) 
  • Setelah kotak muncul silahkan ketikan kata nofollow pada kotak tersebut, maka akan muncul kode seperti ini : <a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
  • Ganti kode nofollow menjadi dofollow seperti ini : <a expr:href='data:backlink.url' rel='dofollow'>
  • Klik Simpan template / save template. Selesai.
Tips
Anda bisa menggunakan dofollow meta tag dan comment follow secara bersama - sama, jadi semua link yang tecantum di blog anda akan dianggap mempunyai link back.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger