Mas Doyok Mendapatkan Sitelink atau Tautsitus

Setengah tahun lebih blog ini terbentuk, beberapa kabar baik saya terima. Pertama, tentu saja berita mengenai perpanjang domain .co.cc yang 100 persen gratis. (Baca: Perpanjang domain .co.cc gratis). Yang kedua, adalah kini mas doyok telah mendapatkan sitelink/tautsitus. Anda sudah tahu sitelink? Cobalah ketikkan di google, dengan keyword 'mas doyok'. Maka Anda akan mendapatkan hasil kurang lebih seperti gambar di bawah ini


Hal ini tentu menggembirakan karena membuktikan, bahwa blog ini semakin diakui google. Berikut petikan kalimat dari webmastertools.
Tautsitus adalah tautan ke laman-laman dalam sebuah situs. Tidak semua situs dilengkapi tautsitus. Google membuat tautsitus ini secara otomatis, tetapi Anda dapat menghapus yang tidak Anda inginkan. 
Google tidak memberikan tautsitus ini pada semua blog. Beberapa blog tutorial, lokal ataupun luar negeri ada  yang mengatakan jika sitelink akan diperoleh blog yang sudah berusia kurang lebih 2 tahun. Namun, ternyata hari ini saya tahu itu salah. Jadi, setidaknya ini pertanda baik buat Anda yang belum lama blogging untuk tidak berhenti optimasi dan optimasi blog Anda. Ada peluang besar seperti yang saya dapatkan.

Seperti halnya pagerank,(baca: Jangan Terobsesi Pagerank) saya tidak menilai sitelink sebagai satu-satunya dan jaminan bahwa peringkat saya akan selalu baik. Namun saya beranggapan, semakin banyak kita mendapat fasilitas google, maka semakin banyak juga manfaat yang saya peroleh.

Anda ingin cek sitelink Anda di webmaster?
1. Silahkan menuju ke http://www.google.com/webmasters/tools
2. Pada sidebar kiri pilih Konfigurasi Situs >> Tautsitus

Silahkan cek apakah Anda sudah mendapatkan kontrol untuk sitelink blog Anda, jika belum, optimasi... optimasi.. dan optimasi blog Anda.

Mengakhiri cerita ini, jika selama ini Anda melihat saya begitu kental dengan google dan 'sangat kurang' membahas mesin pencari lain. Kedepannya saya akan mencoba menambah porsi untuk Yahoo dan Bing. Semoga yang selama ini saya berikan bermanfaat juga untuk Anda....
Repost: from:masdoyok.co.cc.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger