Dunia bersatu melawan imperialisme untuk pembebasan nasional Palestina

YOGYA (KRjogja.com) - Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Menggugat (ARM), melakukan aksi unjuk rasa di depan Bundaran UGM, Kamis (3/6). Mereka menyerukan agar rakyat dunia bersatu melawan imperialisme untuk pembebasan nasional Palestina.
Koordinator aksi, Yuni menyatakan, blokade Israel merupakan bentuk upaya untuk melemahkan perjuangan rakyat Palestina. Namun hingga kini, lembaga dunia seperti PBB dan negara di dunia termasuk Indonesia belum memiliki sikap tegas untuk mempercepat perdamaian di Palestina.
"Perlu dipahami bahwa konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina adalah bukan konflik agama maupun rasial. melainkan konflik kepentingan penguasaan aset ekonomi strategis oleh imperialis internasional melalui Israel sebagai bonekanya," katanya.
Menurutnya, pembebasan nasional melawan imperialisme harus mengarah pada perjuangan kelas dengan cara menghancurkan kelas penindas. Sehingga posisi kelas mayoritas berkuasa demi kesejahteraan secara ekonomi, adil secara sosial, demokratis secara politik dan partisipatif secara budaya bagi rakyat Palestina.
"Persatuan gerakan rakyat harus memimpin dalam perebutan kekuasaan di Palestina serta membangun persatuan secara internasional dalam melawan imperialisme. Karena kemerdekaan Palestina tidak datang dengan sendirinya melainkan usaha dari kekuatan rakyat itu sendiri yaitu gerakan yang tidak kompromis, oportunis serta bukan gerakan teror," tandasnya. (Ran)

Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger