Cara Memasang Widget Share To di Tiap Posting Artikel

Widget Share to Facebook atau bisa di modifikasi dengan tombol Twit to Twitter ini berguna agar setiap halaman yang dibuka, mempunyai tombol SHARE TO. Caranya seperti di artikel sebelumnya : Memasang slide diatas atau dibawah Header. Berikut ini adalah caranya untuk mempercantik site kita.
  • Login ke account blogger kamu.
  • Pilih tab Tata Letak ► Edit HTML ► Click "Expand Widget Templates".
Tips : Sebelum melakukan edit template, sebaiknya simpan dulu template kamu yang ada dengan meng-klik tulisan Download Template Lengkap. Kemudian simpan dalam harddisk atau media penyimpanan lainnya, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kamu sudah memiliki back-up untuk mengembalikannya seperti semula.
  • Cari kode yang mirip dengan :
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<data:post.body/>
</b:if>
Tips : Untuk mempermudah mencari code tersebut, coba tekan tombol CTRL + F di keyboard. Maka akan timbul menu toolbar pencarian di bawah browser (Firefox / Chrome), sehingga kamu tinggal memasukkan kata yang ingin dicari.
  • Masukkan kode Share to facebook berikut di ATAS / BAWAH code yang berwarna merah :
Letak di Bawah / Atas Artikel :
  1. Bila menaruh code di ATAS kode warna merah, maka Icon Share to Facebook berada di atas postingan
  2. Bila menaruh code di BAWAH kode warna merah, maka Icon Share to Facebook berada di bawah postingan
  3. Kode yang berwarna biru dapat kamu ganti dengan center (tengah) atau left (kiri).
  4. Kode yang berwarna hijau bisa kamu ganti dengan gambar yang kamu inginkan. Caranya hanya tinggal diganti dengan alamat link gambar tersebut.
Letak di Kanan Atas Artikel :
Jika kamu ingin meletakkan Share to facebook di KANAN ATAS tepat di bawah judul posting, cari kode yang mirip di bawah ini :
<div class='post-body'> <b:if cond='data:blog.pageType == "item"'> <style>.fullpost{display:inline;}</style> <p><data:post.body/></p> <b:else/>ta:blog.pageType == "item"'><data:post.body/></b:if>
Copy kode Share to tadi dan paste-kan di bawah kode yang berwarna merah.
  • Jangan lupa disimpan.
Tambahan  : Bila ingin mengganti dengan Twitter atau sarana Social Networking lainnya, kamu tinggal mencoba-coba saja. Karena masih banyak yang bisa kita tambahkan ke dalam site / blog kita untuk membuat blog kita menjadi jauh lebih baik.

Selamat mencoba !
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger