Gayus Mati Gaya

Gayus Tambunan nampaknya tidak pernah menyesal dengan perbuatannya yang merugikan orang banyak. Buktinya saja dia masih saja belum mengakui kepergiannya dalam menyaksikan pertandingan tennis di Bali beberapa waktu yang lalu. Kasus Gayus ini di awali dengan melapornya Susno Duadji selaku Mantan Kepala Reserse Kriminal yang mencurigai adanya mafia kasus dalam perpajakan di Indonesia. Kasus ini sangat di blow-up oleh media massa sehingga banyak masyarakat yang mengetahui kasus ini. Banyak masyarakat yang kecewa dan memiliki dugaan yang semakin kuat bahwa pejabat-pejabat tidak dapat di percaya, Gayus hanya sebagai contoh sebagian pejabat yang berprilaku tidak adil.

Karena sangat menariknya kasus Gayus, berbagai pendapat atau aspirasi rakyatpun keluar dari adanya kasus ini. Di Jejaring Sosial Facebook contohnya mereka beramai-ramai untuk memboikot untuk tidak membayar pajak, tajuk Gerakan Facebook ini adalah “Gerakan 1000.000 facebookers Dukung Boikot Pajak Untuk Keadilan”, benar saja banyak sekali masyarakat yang meramaikan group ini. Salah satu yang mengikuti group Facebook ini adalah Ade teman SMA Gayus saat masih di SMA Negeri 13 Jakarta utara, saat tersiar kasus Gayus tersebut ia langsung mengomentari akun Facebook Gayus yang bernama “Gayus Pete” namun saat di Tanya melalui facebook oleh ade Gayus tidak pernah membalas ataupun mengomentarinya hingga tanggal 25 Maret 2010 akun Gayus Pete tersebut ditutup. Tapi menurut Ade Gayus masih beraktifitas dalam akunnya tersebut di bawah tanggal 20 Maret karena kabarnya Gayus masih sempat meng-approve teman yang memintanya menjadi teman.

Kasus ini sangat di sayangkan karena seharusnya pejabat adalah cerminan dari Negara itu sendiri, sedangkan Negara Indonesia sendiri adalah Negara yang mayoritas agamanya adalah islam, dan Islam mengajarkan kejujuran

Penulis : Khairun Nisaa Abdillah
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger