Korupsi di Tanah Air Sangat mengkhawatirkan

Nampaknya pejabat yang ada di Indonesia saat ini telah kehilangan kepercayaan dari rakyatnya sendiri. Sudah banyak sekali kasus korupsi yang melibatkan pejabat-pejabat tersebut. Padahal mereka adalah orang yang berpendidikan tinggi dan sudah seharusnya sikap mereka juga memperlihatkan kualitas pendidikan yang mereka miliki.Korupsi terjadi tidak lain karena mereka tergoda dengan rupiah yang ada di depan mereka. Rupiah telah membutakan mata dan membuat mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan rupiah tersebut.

“Mereka itu seharusnya malu dengan kami-kami ini, walaupun kami tidak memiliki uang yang banyak tapi kami tetap bersyukur dan ikhlas” tutur Pardi penjaga warung makan. Menurut Pardi ia lebih baik tidak makan daripada mengambil hak orang lain dan membuat orang lain menjadi susah. Para pejabat seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat daripada memikirkan kepentingannya sendiri yang sebenarnya sudah lebih cukup.

Korupsi yang dilakukan oleh pejabat-pejabat tinggi memang sudah menjadi rahasia umum. Contoh kasus yang sekarang sedang marak adalah kasus Gayus Tambunan. Gayus Tambunan adalah PNS Gol III yang menggelapkan uang sebesar 25 Milyar. Ia juga membantu menggelapkan pajak dua perusahaan milik Bakrie Group. Menurut Pardi Kasus tersebut sangat memalukan dan ketika di tanyai hukuman apa yang pantas diterima oleh Gayus Pardi hanya menjawab dengan polos “Suruh rasain jadi orang miskin yang tidak punya apa-apa saja mas, biar tau kalau mencari uang itu sangat butuh pengorbanan dan kerja keras. Tapi uang klo halal yoo enak, puas rasanya.”(Pardi,Penjaga warung makan “Burjo”)
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger