Cara Cek Apakah Blog Diterima DMOZ

Sebelumnya saya pernah posting tentang bagaimana submit blog Anda ke DMOZ. Saya katakan juga untuk bisa diterima tidaklah mudah, karena penjurian atau penilaian blog yang diterima tidak dilakukan oleh mesin, melainkan oleh editorial nyata yakni karyawan DMOZ yang dari golongan proffesional. Namun jika Anda berhasil tembus, maka itu adalah prestasi dan janji traffic untuk blog Anda.

Baca seri pertama: Cara Submit/Promosikan Blog di DMOZ. Kemudian banyak pertanyaan yang muncul, bagaimana cara cek blog Anda sudah diterima DMOZ?

Pertama, Anda mendapatkan konfirmasi lewat email. Blog-blog yang ditolak kadang akan mendapatkan dan kadang tidak mendapatkan. Jadi beberapa memutuskan untuk mengikuti cara kedua, yakni

Cek Manual ke DMOZ. Anda bisa lakukan pengecekan manual. Silahkan pergi ke dmoz.org kemudian masuk ke kategori tempat Anda mebsubmit blog Anda. Jika blog Anda belum ada, berarti belum diterima. Atau Anda bisa gunakan cara yang lebih mudah dengan tool.

Cek dengan Tools. Silahkan Anda buka alat check dmoz_listing.php. Kemudian masukkan alamat blog Anda pada kolom yang tersedia.
Jika setelah Anda cek, maka tidak ada info mengenai blog Anda, maka blog Anda belum masuk ke DMOZ. Jika sudah ada info, berarti blog Anda diterima DMOZ. Atau Anda bisa cek Yes or No apakah Blog Anda diterima DMOZ atau tidak dengan Congland DMOZ Checker Tool.

Saya menggunakan o-om sebagai contoh, karena blog ini sendiri belum diterima. Banyak yang berpendapat untuk diterima di DMOZ, umur blog juga menentukan. Setelah mendapatkan sitelink (baca: Cara Mendapatkan Sitelink), rasanya untuk tembus DMOZ saya masih kepayahan. Namun saya masih terus mencoba dan berharap akhirnya blog ini diterima juga... Semoga ini bermanfaat...
Repost: from:masdoyok.co.cc  
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger