Submit dan Verifikasi Blog - Google Webmaster Tools

Banyaknya permintaan kepada saya baik lewat email atau lewat shoutmix untuk membahas google webmaster tools akhirnya saya kabulkan juga. Sempat mempertimbangkan beberapa hal yang membuat saya harus mengulur waktu, akhirnya saya memutuskan membagikan semuanya yang saya tahu. Tentu, untuk membahas webmaster tools akan lebih bagus jika dari awal. Nah, walaupun postingan seperti ini sudah tergolong lama namun saya berniat mengwalinya dari nol. Menyimpan beberapa hal yang lebih besar untuk seri selanjutnya karena tak mungkin saya jelaskan tentang webmaster tools sedangkan saya membutuhkan 5 meter ke bawah layar monitor Anda untuk membedah semuanya.




Yang paling mendasar dari google webmaster tools tentu saja adalah submit blog. Keuntungannya tentu adalah artikel Anda akan lebih cepat diindex google.
1. Silahkan menuju Google Webmaster Tools.
2. Login dengan akun Anda
3. Klik Add Site
4. Masukkan url blogmu, Contoh: www.masdoyok.com
5. Klik Continue
6. Akan muncul halaman Verify Ownership
7. Copy metatag dari google ke blog Anda.
- Login Blogger
- Tata Letak
- Edit HTML
- Letakkan kode meta tag yang tadi Anda dapatkan dari google di bawah <b:include data='blog' name='all-head-content'/>


8. Klik Simpan Template
9. Kembali lagi ke halaman webmaster tools Verify Ownership
10. Klik Verify

11. Proses Anda selesai dan Anda bisa mulai mengoptimalkan blog Anda dengan webmaster tools.
Repost: from:masdoyok.co.cc  

Silahkan berlangganan via email karena kami segera menyajikan seri selanjutnya. Semoga bermanfaat.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger