Cara Tembus Posisi Google: Crawling, Indexing, Serving

Penasaran dan gregetan terus menguasai ketika berbagai upaya menembus Google selalu kandas. Anda bisa jadi terus bersemangat sampai akhirnya berhasil atau malah nglokro (loyo) karena merasa lelah. Nah, sebaiknya anda mengetahui 3 proses dasar Google berikut ini, sehingga akhirnya mereka manmpilkan hasil cari yang baik menurut mereka.

Crawling
Dalam selebaran Google crawling di artikan:

Crawling is the process by which Googlebot discovers new and updated pages to be added to the Google index
artinya Crawling adalah proses penemuan halaman baru (postingan baru) dan halaman yang diupdate (postingan yang di edit, misalkan saja dengan penambahan gambar atau perubahan tulisan) dan kemudian akan dimasukkan ke Google Index.

Langkah membuat proses ini baik adalah dengan update teratur (baca: Agar Google Lebih Sering Mengunjungi Halaman Anda). Semakin sering Anda update, maka Google akan lebih sering ke blog Anda. Crawling identik dengan, seberapa banyak link-link ke blog Anda yang bisa ditemukan Google. Oleh karena itu: penambahan sitemap di webmaster tools adalah hal yang sangat saya anjurkan. Sitemap adalah peta situs yang menyajikan daftar link-link yang ada di blog Anda.

Proses crawling terjadi secara fair. Google menyatakan tidak menerima pembayaran agar situs tertentu dikunjungi lebih sering, Google telah memisahkannya di bagian lain dari halaman Google. Lalu, poin penting dari bagian ini?
- Update lebih sering dan teratur
- Biarkan Google menemukan link Anda dengan Sitemap.
- atau Anda juga bisa memperkenalkan link baru Anda secara manual dengan Google Addurl (Baca: Submit Blog, part 1)

Indexing
Seringkali pertanyaan muncul, "kenapa di webmaster tools, jumlah URl Submitted dan Url in Web Index berbeda?". Ya, jelas karena URL Submitted adalah hasil crawling dan Url in Web Index adalah proses yang berbeda lagi. Dalam proses ini, persaingan SEO mulai ketat, karena paroses Indexing membaca meta tag dan keyword, termasuk alt tag pada gambar (baca: Pentingnya Alt Tag pada Gambar).


Serving Result
Ketika orang mengetikkan suatu query di Google, maka Google akan langsung memberikan hasil yang baik menurut mereka. Dalam hal ini persaingan terjadi sangat keras karena Google mengatakan mereka memiliki lebih dari 200 faktor pembanding.
Relevancy is determined by over 200 factors, one of which is the PageRank for a given page
dan salah satu faktor itu adalah pagerank. Pagerank adalah suatu ukuran kepentingan sautu halaman berdasarkan link masuk. Untuk diperhatikan yakni Pagerank alamat postingan dan homepage Anda juga bisa berbeda.

Untuk bisa melewati 3 proses ini dengan baik dan optimal, saya menyarankan Anda mempelajari betul-betul setiap postingan blog ini di kategori: Webmaster Tools. Semoga hal dasar ini menambah pengetahuan Anda dan memberikan gambaran lebih tentang apa yang harus Anda lakukan selanjutnya... Selamat siang...
Repost: from:masdoyok.co.cc.
Terima kasih sudah singgah di blog ID CREATIVE   «« jangan lupa tinggalkan komentarnya "thanks.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Powered by Blogger